Sunday, November 24, 2013

LCC PB IKA LKS Lubuklinggau Diikuti 23 Tim

LOMBA Cerdas Cermat (LCC) dalam rangka Pekan Pemuda ke-1 Kota Lubuklinggau yang dalam hal ini dipercayakan   penyelenggaraanya kepada Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Lubuklinggau diikuti 23 tim dari SMA/SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau.
Kemarin (19/11) bertempat di Aula SMK Negeri 1 Lubuklinggau, panitia penyelenggara (IKA LKS) memulai tahapan lomba. Ke-23 tim dari masing-masing
sekolah tersebut mengikuti babak penyisihan dari pukul 08.00 sampai dengan 17.30 WIB.
Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades didampingi sekretaris dan bendahara PB IKA LKS Lubuklinggau,Dedis Yayandi dan Thareeq AKBAR Perkasa menyampaikan ke-23 tim yang mendaftar menjadi peserta cerdas cermat tingkat Kota Lubuklinggau tersebut dijaring Sembilan tim terbaik untuk maju kebabak selanjutnya.
“ Alhamdulillah, hari ini (kemarin.red) kita sudah melaksanakan babak penyisihan dari 23 menjadi Sembilan tim dan Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib serta pesertapun antusias dan sabar menunggu giliran,”kata Dedis Yayandi diamini Thareq Akbar.
Selanjutnya, kata dia melalui LCC tingkat SMA/SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau tersebut diharapkan dapat mengasah dan memberikan pendidikan dan pembinaan kepada para pelajar di Kota Lubuklinggau. Paling tidak kedepan bisa lebih cerdas dan lebih cermat didalam mengikuti pendidikan tiga tahun di SMA/SMK dan MA.
Dijelaskan Yayan, Sembilan tim terbaik tersebut, hari ini (20/11) akan melanjutkan kompitisi memperubutkan gelar jawara LCC tingkat Kota Lubuklinggau. Kesembilan tim ini dibagi tiga regu, dimana setiap regu terdiri tiga tim. Juara masing-masing regu akan masuk ke babak final dan grand final.
Pelaksanaan grand final LCC ini akan dilaksanakan Sabtu (23/11) pukul 19.00 WIB,dengan metode soal rebutan dari Walikota dan Ketua DPRD Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Hasbi Asadiki. Bersamaan dengan pelantikan PB IKA LKS unit sekota, dan reuni kebersamaan IKA LKS.
“ besok pasti lebih seru karena banyak variasi soal yang diberikan, dan para peserta harus benar-benar cermat , dan cepat menjawab soal-soal yang diberikan, ada soal wajib, rebutan, lemparan dan soal benar atau salah,”tambah Thareeq.
Selain, LCC , PB IKA LKS Lubuklinggau juga menggelar festival teater tingkat pelajar SMA/SMK dan MA se-kota Lubuklinggau, rencananya dimulai sabtu (23/11) di Aula SMK Negeri 1 Lubuklinggau.(HS-01)


No comments:

Post a Comment