Monday, November 25, 2013

Walikota –Kadisdik Berikan Soal Rebutan LCC LKS

  WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Senin (25/11) memberikan soal rebutan kepada para finalis Lomba Cerdas Cermat ‘Nasionalisme’ tingkat SMA /SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau dalam rangka Pekan Pemuda Ke-1 Kota Lubuklinggau.
Pejabat nomor satu di Kota Lubuklinggau yang juga penasehat PB IKA LKS Lubuklinggau ini
memberikan lima soal rebutan dengan poin 100 dari minus 50 jika peserta menjawab salah.
Adapun pertanyaan yang dilemparkan Walikota kepada finalis LCC ‘Nasionalisme’ yang diselenggarakan PB IKA LKS Lubuklinggau yakni, kepanjangan dari tagline Linggau Bisa,empat objek wisata di Kota Lubuklinggau, tanggal,bulan dan tahun terbentuknya Lubuklinggau, program prioritas pemerintah dibidang pendidikan, dan defenisi Lubuklinggau Madani.
Selain Walikota, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, H Abdullah Matjik juga memberikan tiga soal rebutan, diantaranya empat pilar kebangsaan, dan agama-agama yang diakui di Indonesia.
Dari 10 soal wajib, dan delapan soal rebutan serta akumulasi poin pada babak final sebelumnya, akhirnya SMA N 2 Lubuklinggau berada dipuncak klasemen dengan nilai tertinggi, disusul SMA N 5 kemudian diurutan ketiga MA N 2 Lubuklinggau.
Disamping mengumumkan pemenang LCC ‘Nasionalisme’ PB IKA LKS Lubuklinggau juga membuka amlop nama –nama pemanang Festival Teater ‘Cinta BudayaKu yang telah diselenggarakan Sabtu (23/11) lalu.Terbaik I, SMK Yadika, terbaik II SMK N 1 dan terbaik III SMA N 1 Lubuklinggau.
Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau,melalui sekretarisnya, Dedis Yayandi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Kepala Dinas Pendidikan, H Abdullah Matjik yang telah bersedia memberikan soal rebutan kepada peserta LCC LKS tersebut.
PB IKA LKS Lubuklinggau juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala SMK N 1 Lubuklinggau, Lasiman yang telah memberikan fasilitas ruangan dan lainya untuk pelaksanaan perlombaan LKS tersebut. (HS-01)








No comments:

Post a Comment