Thursday, December 5, 2013

PB IKA LKS Unit SMA N 6 Resmi Dibentuk


LUBUKLINGGAU-Usaha dan upaya dengan penuh semangat para pelajar SMA Negeri 6 Lubuklinggau untuk membetuk Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) unit SMA Negeri 6 Lubuklinggau membuahkan hasil cemerlang.
Setelah melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) LKS angkatan I Unit SMA N 6 Lubuklinggau, Minggu (10/11) PB  IKA LKS Lubuklinggau mengesahkan dan meresmikan pembentukan PB IKA LKS Unit SMA N 6 Lubuklinggau.
Dengan disahkanya eksktrakuliker ini SMA Negeri 6 Lubuklinggau resmi bergabung menjadi bagian PB IKA LKS Kota Lubuklinggau sama seperi SMA /SMK dan MA lainya. Pengesahan dan peresmian ini ditandai dengan penutupan Diklat LKS angkatan I unit SMA N 6 Lubuklinggau  dipimpin Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades.
Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades,pada kesempatan ini berharap generasi atau kader LKS yang ada di SMA N 6 Lubuklinggau dapat selangkah lebih maju dan unggul dibandingkan dengan peserta didik yang tidak mengikuti LKS.
“ Paling tidak adik-adik LKS di SMA N 6 Lubuklinggau bisa lebih disiplin , rajin, rapi, tegas dan berwawasan dibanding dengan pelajar yang tidak mengikuti Diklat LKS ini, saya tidak mau mendengar ada anak LKS yang bandel dan buat onar disekolah,”kata dia.
Dijelaskanya, Diklat LKS unit merupakan pendidikan awal , sebab setelah mengikuti tingkat sekolah peserta terbaik akan mengikuti Diklat serupa tingkat kota dan jika menjadi peserta terbaik dan aktif akan diikutsertakan pendidikan ditingkat Provinsi.
Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan support dan dukungan baik moril maupun materi,terutama Kepala SMA N 6 Lubuklinggau, H Jamaludin yang memberikan dukungan penuh pembentukan PB IKA LKS Uni sekolah tersebut.
Sebagai penghargaan kepada SMA N 6 Lubuklinggau, PB IKA LKS Lubuklinggau akan mengikutsertakan seluruh perintis LKS Unit SMA N 6 Lubuklinggau pada Diklat LKS se-Kota Lubuklinggau angkatan XI pada Maret 2014.
Diketahui, Diklat LKS Angkatan I Unit SMA N 6 Lubuklinggau, dibuka , Sabtu (9/10) Kepala SMAN 6 Lubuklinggau, H Jamaludin diwakili Waka Kesiswaan SMA N 6 Lubuklinggau, Nukman di laboratorium IPA.
Pada kesempatan ini, Nukman menyampaikan kegiatan Diklat LKS merupakan wadah dan langkah awal yang baru bagi peserta didik SMA N 6 Lubuklinggau untuk membentuk diri menjadi seseorang yang siap menjadi pemimpin, minimal pemimpin diri sendiri.
“ SMA N 6 Lubuklinggau ini berdiri dari 2007 dan baru terbentuk PB IKA LKS unitnya ditahun 2013, artinya enam tahun kita belum ada LKS, dan Alhamdulillah berkat support dan dukungan dari PB IKA LKS Lubuklinggau sekarang bisa dibentuk,”kata Nukman.
Ia juga berharap agar para pelajar SMA N 6 Lubuklinggau yang mengikuti Diklat angkatan I SMA N 6 Lubuklinggau kelak dapat menjadi seorang pemimpin yang akan menyambut estapet kepemimpinan. Bangsa Negara dan daerah khusunya Kota Lubuklinggau.
“ Setelah mengikuti kegiatan ini, paling tidak anak-anakku bisa lebih unggul dari anak-anak yang lainya, saya mewakili kepala SMA N 6 Lubuklinggau, H Jamaludin, M.Pd mengucapkan selamat dan terimakasih kepada PB IKA LKS Lubuklinggau yang telah membantu kegiatan ini,”ucapnya.
Sementara itu,ketua pelaksana diklat, Tamjos melaporkan Diklat angkatan I Unit SMA N 6 Lubuklinggau diikuti 42 peserta,berasal dari peserta didik kelas X dan XI SMA Negeri 6 Lubuklinggau.
Panita terbaik ini, mengucapkan terimakasih kepada Kepala sekolah, wakil kepala sekolah , dewan guru dan PB IKA LKS Lubuklinggau yang telah memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan diklat tersebut.
Terpisah, Kepala SMA N 6 Lubuklinggau, H Jamaludin kepada Harian Silampari mengatakan sekolah yang ia pimpin saat ini memang sangat mendukung seluruh kegiatan positif peserta didik termasuk PB IKA LKS unit disekolahnya.
“ Insyallah untuk LKS akan saya dukung dan support ,karena melalui LKS ini anak didik SMA N 6 Lubuklinggau dapat belajar, dan berlatih serta menggali ilmu kepemimpinan, dimana dimasa mendatang merekalah yang akan meneruskan estapet kepemimpinan,”kata H Jamaludin. (HS-01)





No comments:

Post a Comment