Saturday, October 12, 2013

LKS Gulirkan Cerdas Cermat dan Festival Teater tingkat Kota

Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Fradez didampingi sekretaris, Dedis Yayandi, wakil III,Junairi dan Wakil IV Rahmawati memimpin rapat persiapan cerdas cermat dan teater, diaula SMK Muhamadiyah, Sabtu (12/10).f-iST


LUBUKLINGGAU-Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Lubuklinggau November mendatang akan menggulirkan dua kegiatan kepemudaan sekaligus,yakni Cerdas Cermat dan Festival Teater tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2013.
Informasi ini disampaikan, Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, fradez  usai rapat persiapan dan pembentukan kepanitiaan, Sabtu (12/10).
Dijelaskanya dua kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, yang bersamaan dengan program Pekan Pemuda tingkat kota yang digulirkan pada November.

“ Kita kerjasama dengan Dispora,dalam rangkaian kegiatan pekan pemuda tingkat kota, jadi dalam event ini kita diberikan dua kegiatan. Dua kegiatan yang kita laksanakan tahun ini insyallah tahun-tahun selanjutnya tetap kita laksanakan dan menjadi agenda tetap PB IKA LKS,”jelas Fradez diamini Sekretarisnya dan Bendaharanya, Yayan dan Thareg.
Diterangkanya, dua program ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan ketangkasan serta invasi dan kreatifitas para pemuda, khususnya pelajar di Kota Lubuklinggau. Sebab dengan adanya cerdas cermat dan festival teater  para pemuda akan terlatih untuk berfikir cerdas (brain), berinovasi (inovatif)   tangkas atau cepat  (speed) dan dapat menjadi generasi yang bertanggungjawab (Acountability). Sesuai dengan tagline Linggau Bisa.
Tema pada kegiatan ini yakni “Melalui Cerdas Cermat  Pemuda Tingkat Kota Lubuklinggau, Kita Bentuk
Kader bangsa yang Cerdas,Inovatif,Tangkas dan Bertanggungjawab”.
“ Kenapa saya katakana bertanggungjawab atau accountability (dipertanggungjawabkan), karena disaat mereka (peserta) memberikan jawaban yang tidak tepat untuk cerdas cermat beban mereka yakni berkurang poin ini yang menjadi tanggungjawab mereka,”tambah Fradez.
Masih tambahnya, untuk peserta pada kegiatan ini nantinya setiap sekolah menengah atas sederajat boleh mengirimkan peserta lebih dari satu namun maksimal dua tim.
Dia berharap, karena dua kegiatan ini merupakan program pemerintah kota agar seluruh SMA, SMK dan MA negeri dan swasta dapat mengutus para peserta didiknya mengikuti kegiatan tersebut.
“ Kita berharap seluruh SMA ,MA dan SMK dapat berpartipasi dalam dua kegiatan kita ini, pendaftaran semuanya gratis, untuk para pemenang ada trophy, piagam dan uang pembinaan. Ayo bersama kita menyongsong perwujudan Linggau Madani, saya yakin Pemuda atau pelajar BISA,”ajaknya. (HS)


No comments:

Post a Comment