Sunday, August 4, 2013

PB IKA LKS Lahirkan Dacil dan Qori Qori’ah


Walikota sekaligus penasehat PB IKA LKS,         H SN Prana Putra Sohe  
Foto bersama
LUBUKLINGGAU- Setelah dua hari mengadakan kegiatan festival islami ramadhan, yakni Dai kecil  dan MTQ akhirnya, kemarin Minggu (4/8), terpilihlah sembilan orang anak, sebagai juara. Mereka berasal dari SD dan SMA di Kota Lubuklinggau.
Kegiatan ini dilaksanakan sejak Sabtu-Minggu (3-4/8) oleh PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan Ramadhan, tapi mengajak kaula muda khususnya anak
usia sekolah untuk tidak malu berprestasi di bidang keagamaan.
Demikian diungkapkan Ketua Panitia Andre Suryatama kepada Harian Silampari, Minggu (4/8).
Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan PB IKA LKS terhadap program Pemerintah Kota Lubuklinggau, yakni menwujudkan Lubuklinggau kota Madani.
“Saat ini, tak banyak kaula muda tertarik berkompetisi dikegiatan keagamaan. Mereka lebih menyukai kegiatan modern, seperti ajang modeling yang mengedepankan fasion seksi, serta kegiatan negatif lainnya,” kata dia.
Dilanjutkannya, prihatin dengan kondisi tersebut, maka kegiatan festival islami ini dianggap tetap, untuk memunculkan keinginan kaula muda agar berprestasi di bidang keagamaan.
Adapun peserta yang mengikuti festival islami ini, berjumlah 42 orang. Terdiri dari 19 orang peserta Dai kecil serta 23 peserta MTQ, dengan memperebutkan trophy, piagam serta uang tunai. Proses penjaringan melibatkan BKPRMI Kota Lubuklinggau.
Acara yang dihadiri Walikota Lubuklinggau,H SN Prana Putra Sohe serta ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Asadiki serta ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, Sri Prades. Dalam sambutannya, Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe, mengatakan dengan adanya festival islami ramadhan ini, diharapkan bisa dilaksanakan setiap  tahun, sebab seiring dengan program Pemerintah Kota mewujudkan Linggau Madani bagitu juga di katakana Hasbi ketua DPRD Kota Lubuklinggau.
Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara buka bersama, yang diikuti para pemenang Dai cilik  dan MTQ,serta alumni LKS lainya. (HS)


No comments:

Post a Comment