Sunday, July 14, 2013

Walikota Berikan Suport Kegiatan IKA LKS


* Akan Jadi Pembicara Diskusi “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Pemuda”
SEPERTI diketahui Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Sohe merupakan salah seorang toko pemuda yang cukup banyak dikenal dikalangan organisasi kepemudaan. Sebab sebelum mengawali karier sebagai Wakil Walikota  (2008-2013)  dan Walikota Lubuklingga (2013-2018) ia aktif diberbagai kelompok pemuda.
Seperti, Ketua Dewan Pemimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia, Majelis Pemuda Indonesia, Dinas Pemuda dan Olahraga, Pembina dan ketua dewan penasehat Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) , Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Pancasila, dan organisasi
pemuda lainya.
Sebelum dan setelah menjadi  Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe , telah menunjukan kepedulianya terhadap perkembangan generasi muda khususnya pelajar dan pemuda. Buktinya seluruh kegiatan positif  pemuda di Kota Lubuklinggau selalu disuport oleh mantan ketua DPD KNPI Kota Lubuklinggau.
Salah satunya, Kemarin (27/5) Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe ditengah kesibukanya tetap menyediakan waktu untuk menerima audiensi PB IKA LKS Kota Lubuklinggau. Audiensi salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dibawah naungan DPD KNPI Kota Lubuklinggau ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB diruang kerja Walikota.
Dalam audiensi tersebut ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, Sri Prades kepada Walikota menuturkan bahwa saat ini organisasi yang dipimpinya tersebut telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pergantian kepengurusan, dan telah merampungkan structural selama masa bhakti 2013-2016.
Diketahui, audensi dengan pejabat nomor satu di Kota Lubuklinggau ini, diikuti tujuh orang perwakilan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, yakni ketua dan sekretaris panitia pelaksana pelantikan dan diskusi pemuda, Andre Surya Tama, dan Okta, Koordinator bidang OKK , Agustina Handayani berserta anggota, Ilham , dan bidang olahraga dan seni, Faiq Lasanata, Informasi dan pers, Wirahmadita Pradesly,dan Shinta.
Didalam kepengursan tersebut H SN Prana Putra Sohe sebagai ketua dewan Penasehat, dan termasuk Elven Asmar, serta Rodi Wijaya juga menjadi penasehat. Sedangkan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Asadiki  dan Yani Rizal menjabat sebagai Pembina PB IKA LKS Kota Lubuklinggau periode 2013-2016.
Dalam penyampaikan kemarin, dia menyampaikan bahwa kepengurusan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau akan dilantik oleh Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan, Akmal Fadhilah pada 5 Juni mendatang. Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan diskusi pemuda memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2013, dengan tema “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Pelajar dan Pemuda untuk mewujudkan masyarkat berkarakter madani,”.
Dengan pembicara Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe,  Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Hasbi Asadiki, Kodim 0604 Musi Rawas Letkol CZI Widyo dan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Chaidir.
Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan bahwa kegiatan pemuda di Kota Lubuklinggau sedikit banyaknya mendukung program untuk mewujudkan kota madani. Karena keberadaan OKP tentunya mampu mempersatukan generasi dari berbagai suku, adat dan agama, yang memiliki satu tujuan bersama, rukun, dan damai.
Walikota juga menyambut baik diskusi pemuda yang akan diselenggarakan PB IKA LKS Kota Lubuklinggau, karena wawasan kebangsaan generasi muda memang harus dipupuk dan dipertahankan . Walikota juga siap menjadi pembicara pada dialog pemuda tersebut.  (Harian Silampari)



No comments:

Post a Comment