Monday, May 29, 2017

Walikota : Kita Harus Berterimakasih kepada IKA LKS Linggau



Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe minta agar para orang tua dan seluruh elemen masyarakat untuk tidak bersantai dalam menghadapi perubahan prilaku dan degradasi moral generasi muda.








Walikota juga mengatakan para orang tua seharusnya berterimakasih dengan adanya Diklat LKS yang dilaksanakan PB IKA LKS kota Lubuklinggau, karena melalui diklat ini anak-anak diajarkan sikap disiplin,sopan santun, etika, moral dan karakter serta tanggungjawab.



 
" Kita harusnya bertarimakasih dengan LKS, berkat adanya LKS kita lihat sendiri anak-anak kita hari ini disiplin, rapi dan mereka terhindar dari kegiatan negatif," ujar Walikota.

“Jangan nyantai, kalau nyantai habislah kita, negara kita sedang terancam, generasi muda harus kita kawal harus kita bina seperti di LKS ini,” kata Walikota saat membuka Diklat LKS Angkatan XIV se-Kota Lubuklinggau, Selasa (2/5).

Walikota juga menginstruksikan, agar seluruh sekolah terutama para kepala sekolah dan Dinas Pendidikan memberikan suport terhadap kegiatan seperti diklat yang dilaksanakan PB IKA LKS Lubuklinggau, sebab dampak positifnya akan sangat dirasakan untuk para generasi muda.

“Hari ini (kemarin,red) kepala sekolah tidak hadir, mungkin sedang ada pekerjaan, karena sekarang sudah diambil alih Disdk Provinsi, tapi saya minta kegiatan-kegiatan seperti ini harus didukung,” pinta Walikota.

Sementara itu, Sekretaris PB IKA LKS Lubuklinggau Thareeq Akbar, didampingi Ketua panitia M ilham Jauhari menjelaskan, bahwa Diklat tersebut diikuti pelajar dari 16 sekolah baik negeri maupun swasta yang akan digembleng selama enam hari. 


‘’Misi kita adalah untuk memproteksi generasi muda, supaya tidak terkontaminasi dengan narkoba, asusila, tawuran dan pengaruh buruk lainnya, karena kondisi generasi saat ini sudah sangat mengkhawatirkan," Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment