Sunday, July 6, 2014

LKS Linggau Gelar Festival Ramadhan II dan Workshop Relawan LKS Peduli Sehat

*Kamis, 10 Juli 2014 Lounching

LUBUKLINGGAU- Jika tidak ada aral rintangan, Kamis (10/7) Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Lubuklinggau akan melounching Festival Ramadhan II LKS Goes To School 2014.

Rencananya, lounching dipusatkan di SMA Negeri 5 Lubuklinggau di Jalan Fatmawati Soekarno pukul 09.00 WIB dipimpin, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Hasbi Asidiki, dan Ketua DPD KNPI Lubuklinggau, Fery Fitiyansah.


Ketua panitia, Dina Dwi Anggraini menyampaikan pada festival ramadhan II ini PB IKA LKS Lubuklinggau akan menggelar beberapa lomba seperti Tilawatil Quran Pemuda, Ceramah, Adzan dan Kaligrafi.

Menariknya, lanjut Dina, festival Ramadhan II ini mengusung tema LKS Goes To School,maksudnya empat lomba diatas akan digelar di seluruh SMA/SMK dan MA se-Kota Lubuklinggau. Kemudian, juara masing-masing lomba ditingkat sekolah kembali berkompetisi di festival ramadhan II tingkat kota Lubuklinggau.

" Kalau Festival Ramadhan II tingkat kota diselenggarakan sepenuhnya PB IKA LKS Lubuklinggau, sedangkan Festival tingkat sekolah dilaksanakan PB IKA LKS unit masing-masing sekolah,"sambungnya.,

Sementara itu, Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades,mengatakan festival ramadhan II bertajuk LKS Gioes To School merupakan peningkatan dari festivals tahun lalu yang hanya digelar di tingkat kota.

" Tahun lalu di festival ramadhan I, kita juga menggelar empat lomba, tapi langsung ditingkat kota, nah tahun ini kita laksanakan dulu di sekolah yang dilaksanakan LKS unit, kemudian baru ke tingkat kota,"jelasnya.


Para pemenang lomba ditingkat sekolah akan mendapat piagam penghargaan, kemudian juara 1- 3 akan diikut sertakan ke festival ramadhan di tingkat kota, dengan hadiah, piagam, tropy tetap, tropy bergilir dan uang pembinaan.


" Kami mengundang seluruh IKA LKS untuk hadir pada lounching Festival Ramadan II LKS Goes To School di SMA Negeri  5 Lubuklinggau, dihari yang sama akan dilaksanakan workshop peningkatan tupoksi relawan lks peduli sehat,"ajaknya.

Dia berharap, seluruh sekolah dapat mensuport pelaksanaan Festival Ramadhan II LKS Goes To School, baik ditingkat kota maupun ditingkat sekolah, sebab melalui media antara ini dapat memberikan pembelajaran kepada pelajar di Kota Lubuklinggau.

" Kita sangat berharap seluruh pihak mendukung kegiatan positif dan islami ini,"sambungnya.

Pada Festival Ramadhan II ini, PB IKA LKS Lubuklinggau mengusung tema
Membentuk karaktek pemuda yang kreatif, inovatif, peduli sosial dan bertaqwa kepada Allah SWT  dalam perwujudan Linggau Kota Madani .




No comments:

Post a Comment