Monday, April 14, 2014

Walikota Lantik 1000 Relawan LKS Peduli Sehat


*Dipuncak Hari Ulang Tahun LKS Linggau ke-X

Prosesi Pelantikan 1000 Relawan di Lapangan Eks Markompi Taba Pingin
WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,Minggu (30/3) melantik 1000 Relawan LKS Peduli Sehat di lapangan eks Markompi Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Pelantikan relawan ini juga dihadiri, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover, Kerua DPRD, Hasbi Asadiki, Asisten III Setda Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Kepala Dinas Kesehatan, Nawawi Akib, Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kabid Dikmenti, Dedi Novembri, pembina dan penasehat PB IKA LKS,Yani Rizal dan Rodi Wijaya serta seluruh kepala SMA/SMK se-Kota Lubuklinggau.

1000 Relawan LKS Peduli Sehat tersebut merupakan komunitas yang dibentuk oleh Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Lubuklinggau.

Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades menyampaikan pembentukan Relawan LKS Peduli Sehat atas dasar kepedulian terhadap kesehatan di Kota Lubuklinggau dan sebagai wujud dukungan,suport dan peran serta organisasi mendukung program kesehatan benar-benar gratis yang di programkan walikota.

" Komunitas ini dibentuk untuk mendukung program kesehatan jemput bola, relawan ini berada di seluruh penjuru kota, tugas mereka adalah mengkoordinir masyarakat sekitar tempat tinggal,jika ada yang sakit merekalah yang menelpon Mobil Clinik Center,"kata dia.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa adanya Relawan LKS Peduli Sehat dengan jumlah 1000 tersebut dapat mendukung program perwujudan kesehatan benar-benar gratis melalui pola kesehatan jemput bola.

Walikota memberikan suport kepada PB IKA LKS Lubuklinggau yang telah berinisiatif membentuk komunitas LKS Peduli Sehat 1000 Relawan,karena baru PB IKA LKS,organisasi yang membentuk komunitas sepeerti ini.

" 1000 Relawan LKS Peduli Sehat ini nantinya akan kita gabungkan dengan komunitas masyarakat peduli sehat, nanti akan kita berikan pakaian seragam, dan pelatihan-pelatihan,"kata Walikota.

Pejabat nomor satu di Kota Lubuklinggau itu juga mengatakan relawan LKS Peduli Sehat akan diberikan piagam penghargaan,karena sudah memiliki kepedulian dan memberikan semangat baru untuk pelaksanaan program kesehatan jemput bola.


"Sekarang kita sudah ada empat mobil clinik center, 1000 Relawan harus tahu nomor call center nya,jadi kalau ada yang butuh pelayanan kesehatan langsung telepon nomor call center,"harap Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Adapun nomor call center Mobil Clinik Center Pemkot Lubuklinggau yakni 081803335555 dan telpon rumah 555. Empat MCC tersebut standby selama 24 jam.

Nanan berharap, program kesehatan jemput bola dan kesehatan benar-benar gratis dapat terealisasi dengan baik, dan mendapat dukungan dari seluruh element masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota Lubuklinggau didampingi Hj Yetti Oktarina Prana, Kapolres, AKBP Dover,ketua PB IKA LKS serta pejabat lainya memotong tumpeng Ulang Tahun IKA LKS Lubuklinggau ke-10 tahun 2014.

Kemudian juga dilakukan pengundian kupon undian relawan, dengan hadiah doorprize, tiga buah sepeda, 14 handpone, dan dispenser.

Walikota juga memberikan bonus uang pembinaan kepada para pemenenag lomba Semarak 10 tahun LkS Lubuklinggau, untuk juara 1 setiap lomba Rp 500 ribu,juara II, 300 ribu,juara III Rp 200 ribu,dan juara umum Rp,1,5 juta.

Untuk juara umum yang membawa pulang piala bergilir PB IKA LKS Lubuklinggau tahun 2014 adalah SMK Negeri 1 Lubuklinggau dibawah pimpinan Lasiman dengan pembina LKS Uni,Halimah.

Penyerahan hadiah berupa tropy tetap,uang pembinaan dari Walikota dan piala bergilir diserahkan Walikota, ketua TP PKK, Kapolres,Kadinkes dan Kadisdik. (*)

No comments:

Post a Comment