Tuesday, March 4, 2014

PB IKA LKS Bentuk 1000 Relawan LKS Peduli Sehat


MENYIKAPI diluncurkanya empat MCC oleh Walikota Lubuklinggau, namun minim kepedulian masyarakat.  Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS ) Lubuklinggau dalam waktu dekat segera mendeklarasikan komunitas LKS Peduli Sehat 1000 Relawan.
“1000 Relawan ini berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau, tugas pertama mereka nantinya adalah mendata warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan namun tidak ada biaya ditempat tinggal mereka masing-masing,”kata Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau,Sri Prades kepada Harian Silampari, Kamis (27/2).
Selanjutnya, kata dia, 1000 relawan LKS Peduli Sehat tersebut saat masih dalam proses pembentukan, karena tidak sembarang pemuda yang direkrut menjadi relawan. Melainkan pemuda-pemuda yang memiliki kepedulian terhadap sesama.
“ Relawan LKS Peduli Sehat ini nanti kita deklarasikan pada 30 maret 2014, berbarengan dengan perayaan Hari Ulang Tahun LKS Lubuklinggau ke-10 tahun. Kita merencanakan dilantik oleh Walikota,”tambahnya.
Kemudian, setelah dilantik, para relawan tersebut akan diberikan workshop mengenai tugas yang akan mereka perankan dilingkungan masyarakat,bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lubuklinggau.
“ Slogan LKS Peduli Sehat 1000 Relawan ini ‘ Ayo kite peduli sesame kite’. Melalui komunitas ini kita harapkan dapat membantu Pemerintah Kota Lubuklinggau mewujudkan Linggau Sehat,”harapnya. (HS-Mg-01)

No comments:

Post a Comment