Friday, February 7, 2014

Peserta Diklat LKS Kunjungi Dapur Redaksi Harian Silampari

Para peserta Diklat LKS Kota Lubuklinggau, angkatan ke-XI se-Kota Lubuklinggau, Kamis (6/2) mengjungi dapur redaksi Harian Silampari di Kelurahan Batu Urib Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Kedatangan para peserta ini disambut oleh direktris Harian Silampari, Rusmila, Pemimpin Redaksi, Agus Hubya, dan para karyawan Harian Silampari.

Kunjungan ke dapur redaksi Harian Silampari ini merupakan lanjutan dari materi yang pernah disampaikan direktris dan Pemred PT Silampari Media Utama pada diklat beberapa hari lalu.

Pemred Harian Silampari, Agus Hubya Handoyo menjelaskan dengan para peserta diklat mengenai dapur redaksi, mulai dari penulisan berita oleh wartawan, editing, pracetak sampaike percetakan Koran di PT Sumeks Intermedia Lubuklinggau.

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) angkatan XI se-kota Lubuklinggau berakhir, dengan ditandai upacara penutupan dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau, H Abdullah Matjik, Kamis (6/2) malam pukul 21.00 WIB.
Penutupan yang dipusatkan di Aula Badan Diklat Lubuklinggau ini berlangsung khidmat. Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, H Abdullah Matjik, Dewan Pembina PB IKA LKS , Yani Rizal, Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades, para perintis IKA LKS Lubuklinggau, seperti, Yandra, Ferdi, Andi Ardani dan para alumni IKA LKS lainya.
Dalam penutupan ini, Kepala Dinas Pendidikan, H Abdullah Matjik, Pembina LKS, Yani Rizal, Dewan Perintis IKA LKS, Ferdi Marta Farit menyerahkan secara simbolis kartu IKA LKS kepada ketua, sekretaris dan bendahara, dan menerima cinderamata dari PB IKA LKS Lubuklinggau.
Ketua panitia pelaksana, Ria Monika dalam laporanya mengatakan Diklat LKS tersebut meski sudah ditutup, peserta masih harus menyelesaikan agenda pengukuhan menjadi IKA LKS Lubuklinggau angkatan ke-XI.
Dalam kesempatan ini, Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades mengajak seluruh peserta Diklat untuk menjadi  pribadi yang lebih baik dan menjadi contoh bagi para pelajar lain yang tidak mengikuti Diklat LKS angkatan ke-XI.
“ Perjuangan kita masih panjang, kegiatan –kegiatan LKS tidak hanya berhenti disini, PB IKA LKS Lubuklinggau akan terus melakukan gerakan mendidik dan membina generasi muda bangsa untuk siap menjadi calon pemimpin masa depan,”kata dia.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau, H Abdullah Matjik dalam sambutanya mewakili Walikota Lubuklinggau, menyampaikan bahwa tidak ada satu orangpun yang tahu apa yang akan terjadi dimasa mendatang. Jika hari ini menjadi siswa, besok akan menjadi pemimpin.
“ Siapa tahu 10-15 tahun mendatang diantara kita disini ada yang menjadi walikota atapun wakil walikota, pengusaha, pemimpin partai dan lain sebagainya, karena kita tidak bisa menebak apa yang akan terjadi dimasa mendatang. Saya ucapkan terimakasih kepada PB IKA LKS Lubuklinggau yang telah melaskanakan diklat seperti ini, semoga dapat terus dilakukan setiap tahun,”paparnya. (HS)



No comments:

Post a Comment