Friday, February 7, 2014

Melirik Pelaksanaan Diklat LKS Angkatan XI Kota

Diajarkan Cara Menulis Berita

Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan(Diklat) Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) angkatan ke-XI Kota Lubuklinggau kemarin (5/2) sudah memasuki hari ketiga para peserta dan panitia diasramakan dan mengikuti rangkaian dan materi kegiatan. Tidak hanya panitia ataupun para alumni LKS yang berbagi ilmu dalam kegiatan ini, namun para elit pejabat, Walikota, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres juga ikut andil dalam pembinaan generasi muda tersebut.Berikut liputanya
Fradez- Lubuklinggau
TIDAK semua orang berkesempatan mendapat  materi langsung dari  para pejabat pemerintah, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Komandan Kodim 0406 Musi Rawas Lubuklinggau dan Muratara, dan Kepala Kepolisian Resort Lubuklinggau.
Para peserta Diklat LKS angkatan XI Kota Lubuklinggau ditahun ini sungguh sangat luar biasa, selain membuka sejarah baru pembukaan dihadiri langsung Walikota dan Ketua DPRD serta Kapolres.Mereka juga mendapat ilmu dari materi-materi yang disampaikan Walikota, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim 0406 Musi Rawas.
Dihari pertama pelaksanaan Diklat para peserta telah mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai visi dan misi Pemerintah Kota Lubuklinggau dari Walikota, dihari-hari selanjutnya, mereka mendapat ilmu yang diberikan Ketua DPRD Lubuklinggau, Kapolres dan kemarin (5/2) dari Dandim 0406 Musi Rawas Lubuklinggau.
Kehadiran para pemateri yang berkompeten tersebut menambah gairah para peserta untuk mengikuti Diklat Latihan Kepemimpinan Siswa, karena kesempatan tersebut menurut mereka sangat jarang mereka dapati disekolah.
“ Para peserta disini kita suguhkan dengan materi-materi yang kedepanya dapat menjadi bekal pengetahuan untuk menjadi pribadi lebih baik, mulai dari program walikota, peran DPRD, tata tertib lalulintas, nasionalisme pemuda. Kemudian mereka juga mendapatkan materi dari Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Harian Silampari, dewan perintis IKA LKS , Ketua PB IKA LKS dan mengenai pola pikir dan budaya kerja,”Ketua Panitia, Ria Monika saat diwawancarai Harian Silampari, diruang Adminitrasi asrama B Bandiklat Lubuklinggau, Rabu (5/2).
Selain mendapatkan, materi lanjut Ria, para peserta juga langsung praktik, seperti teknik persidangan mereka diajak bagaimana memimpin sidang, kemudian menulis berita dan dijadwalkan hari  ini (6/2) para peserta akan diajak ziarah kemakam pahlawan dan kunjungan ke dapur redaksi Harian Silampari dan Percetakan koran. (*)HarianSilampari





No comments:

Post a Comment